Chart Live

Cara Merawat Kulit Wajah Mulus Bebas Flek di Usia Muda

Tida jarang kulit kita kering dan kusam pada usia muda, sebenarnya keadaan ini  tidak kita ingginkan, lantas bagaimana kit amengatasinsa??.  bukan hanya di wajah saja tapi tangan dan kaki juga, sehingga tidak bercahaya?. Apakan ini yang terjadi pada diri anda. Berikut ini adalah tips dan trik untuk mencegah permasalahan anda tersenut

Perlu diketahui, ada banyak orang merasa kulitnya kering namun sesungguhnya kulitnya bukan jenis kulit kering  (dry skin) . Orang yang memiliki jenis kulit berminyak pun bisa saja tampak kering, keadaan itu disebut kulit dehidrasi (dehydrated skin). Secara sepintas tampilannya sama dengan kulit kering (dry skin ), namun sesungguhnya masalahnya berbeda. Berbicara kulit dehidrasi berarti masalahnya pada kadar air /kelembaban pada kulit yang berkurang. Hal ini kalau dibiarkan akan menyebabkan kerutan/penuaan dini pada kulit.
Sedangkan berbicara kulit kering berarti masalahnya pada kadar minyak. Kedua masalah ini memang sangat berpengaruh pada tampilan kulit. Banyak cara yang dapat dilakukan untuk mengatasinya, diantaranya dengan penggunaan krim/serum yang sesuai dengan jenis kulit, juga penggunaan sunblock untuk wajah dan badan, selain itu juga dengan pengobatan dari dalam yaitu dengan meminum obat anti-oksidan atau obat-obatan yang mengandung Vitamin C.
Untuk penggunaan obat minum harus hati-hati, apapun isinya sebaiknya konsultasi dulu dan ikuti petunjuk penggunaan obat tersebut. Selain dengan mengonsumsi obat yang diminum, ada cara lain untuk mengatasi kulit kusam yaitu dengan cara suntik vitamin C.
Suntik vitamin C bersifat sebagai anti-oksidan yang terbukti sangat baik untuk membantu proses penyembuhan luka, membantu mengatasi problem mengenai flek, mencegah timbulnya flek karena vitamin C dapat mencegah terbentuknya melanin dari melanosit dengan menghambat enzim tyrosinase, mencerahkan kulit, melembapkan, menghaluskan kulit, selain itu juga dapat menjaga daya tahan tubuh agar tidak mudah terserang penyakit. Suntik vitamin C juga baik untuk perawatan kerut, karena vitamin C dapat meningkatkan fibrocyte collagen sehingga merangsang pembentukan kolagen dan dengan demikian mengurangi kerut dan garis-garis halus.
Injeksi vitamin C dilakukan oleh dokter ahli setelah mengetahui kebutuhan pasien tersebut dan riwayat kesehatan termasuk resiko alergi yang diderita. Karena itu tidak boleh dilakukan dengan sembarangan, apalagi dikerjakan oleh orang yang tidak kompeten (misal salon).
Dalam bidang estetik, suntik vitamin C dilakukan dalam interval waktu tertentu misalnya seminggu sekali agar hasilnya lebih maksimal dan pasien dipastikan dalam kondisi prima (tidak sedang demam, diare, kurang tidur atau alergi) dan dilakukan oleh dokter ahli. Bagi penderita sakit maag, suntik vitamin C sendiri tetap dapat dilakukan, karena dokter sendiri tahu takaran yang harus disuntikan dan bagaimana cara dan waktu yang tepat untuk menyuntikan vitamin C itu sendiri.
Suntik vitamin C sendiri dapat dikombinasikan dengan zinc, antioksidan atau zat lain yang berfungsi melindungi kulit dari paparan sinar matahari, menjaga kekenyalan kulit, memperbaiki metabolisme sel yang berguna untuk memperlambat proses penuaan kulit sehingga didapatkan kulit yang bersih, sehat dan bercahaya. Dokter biasanya akan menyesuaikan kandungan apa saja yang cocok untuk kulit/tubuh pasien.
Jika zinc atau zat lain dirasa tidak perlu untuk ditambahkan, maka kandungan vitamin C saja sudah cukup. Jangan lupa juga kandungan vitamin C alami yang harus tetap dikonsumsi setiap harinya, yaitu yang didapat dari sayuran dan buah-buahan berwarna, juga jangan lupa untuk selalu banyak minum air putih sebanyak minimal 8 gelas sehari, hindari paparan sinar matahari dan rokok. Salam...


Cara Merawat Kulit Wajah Mulus Bebas Flek di Usia Muda

Perawatan Kulit Untuk Tetap Cantik dan Awet Muda

Ciri-ciri Penuaan

Makanan Dapat Mengurangi Penuaan

Sehat Sempurna, Luar Dalam

Menghitung dan Menentukan Masa Subur

Mempercatik Kulit Dengan Buah Manggis

Cara Memakai Pelembap untuk Si Kulit Berminyak

Menopause & Andropause

Mengenal Makanan Antioksidan

10 Cara Deteksi Penyakit Lewat Kuku

Anda dan Pasangan Harus Menghindari Masalah Ini !

Tips Memilih Paud Pendidikan Prasekolah











 
 _Sumber (Tabloid Nova)

www.masza.cz.cc

No comments:

Post a Comment