Chart Live

Hedging Strategi

Hedging didefinisikan sebagai trading dengan dua atau lebih posisi pada saat yang sama, di mana tujuannya adalah untuk mengimbangi kerugian di posisi pertama oleh keuntungan yang diterima dari posisi lainnya. Hedging biasanya dilakukan dengan cara membuka posisi untuk mata uang A, kemudian membuka kebalikannya untuk posisi mata uang yang sama (A). Hedging melindungi trader dari mendapatkan margin call. Posisi kedua akan dimanfaatkan jika posisi pertama sedang floating, begitu juga dengan sebaliknya.


Namun trader mengembangkan teknik hedging lebih banyak untuk mencoba memanfaatkan perlindungan nilai dalam bentuk keuntungan, bukan hanya untuk mengimbangi kerugian. Pada halaman ini kita akan membahas salah satu teknik hedging, yaitu:
100% HedgingTeknik ini paling aman dari yang pernah ada, serta yang paling menguntungkan dari semua teknik hedging lainnya sementara dia menjaga agar risiko tetap minimum. Teknik ini menggunakan arbitrase suku bunga (tingkat roll over) antara para broker. Dalam hedging tipe ini kita akan memerlukan bantuan dua orang broker.

Salah satu broker bertugas untuk membayar biaya atau bunga pada akhir hari, sedangkan yang lainnya tidak boleh mengatur atau membayar bunga. Namun, dalam kasus demikian trader sendirilah yang bertanggung jawab dalam meningkatkan profitnya. Dengan kata lain kita harus bisa memanfaatkan secara maksimal hedging jenis ini.

Gagasan utama tentang jenis hedging adalah untuk membuka posisi mata uang X pada broker yang akan membayar dengan  bunga tinggi untuk setiap posisi yang dilakukan, dan untuk membuka kebalikan dari posisi untuk mata uang X yang sama dengan broker yang tidak membebankan bunga untuk melakukan trading. Dengan cara ini kita akan mendapatkan bunga atau rollover yang dikreditkan ke akun. Namun ada banyak faktor yang kita harus mempertimbangkan yaitu:

1. Mata uang yang digunakanPair terbaik untuk digunakan adalah GBP/JPY, karena pada saat menulis artikel ini, bunga yang dikreditkan ke akun akan menjadi $24 untuk setiap 1 lot. Namun kita harus memeriksa pada broker karena masing-masing broker memiliki jumlah kredit yang berbeda.

2. Broker bebas bunga Ini adalah bagian tersulit. Sebelum membuka rekening dengan broker tersebut, kita harus memeriksa apakah broker membolehkan membuka posisi untuk waktu yang tidak terbatas?
Dan apakah broker tersebut menarik biaya komisi? Sebab beberapa broker memberi biaya sebesar $5 setiap malam untuk setiap lot yang diadakan. Ini adalah hal yang baik, meskipun tampaknya tidak. Ketika broker kita menarik biaya komisi, ada indikasi bahwa dia akan mengijinkan kita untuk membuka posisi dengan waktu yang tak terbatas.

3. Ekuitas akun Hedging membutuhkan banyak uang. Misalnya, jika kita ingin menggunakan GBP/JPY, kita akan membutuhkan $20.000 di akun masing-masing. Hal ini sangat diperlukan karena rentang maksimal bulanan untuk GBP/JPY dalam beberapa tahun terakhir adalah 2000 pips.

Kita tidak ingin salah satu dari rekening kita mendapatkan margin call, bukan? Oleh karena itu, jangan lupa bahwa ketika membuka 2 posisi di 2 broker, kita akan membayar spread sekitar 16 pips secara bersama-sama.

Jika menggunakan 1 lot regular, maka ini adalah sekitar $145 . Jadi akan kehilangan $145 di awal. Jadi, kita memerlukan 6 hari pertama hanya untuk menutupi biaya spread. Jika terkena margin call, kita akan perlu untuk menutup posisi yang lain, mentransfer uang ke rekening yang lain, kemudian membuka posisi kembali. Setiap kali hal ini terjadi, kita akan kehilangan $145. Sangat penting untuk tidak mendapatkan margin call sehingga kita dapat mempertahankan ekuitas atau cara yang cepat untuk mentransfer uang antara broker.

4. Manajemen UangSalah satu cara terbaik untuk mengelola akun adalah menarik keuntungan bulanan dan menyeimbangkan posisi. Hal ini dapat dilakukan dengan menarik kelebihan dari satu akun, mengambil keuntungan, dan menyetorkan kelebihannya ke rekening yang kalah untuk menyeimbangkan mereka.

Namun, hal ini bisa menjadi sulit. Terutama jika broker tak memperbolehkan posisi masih terbuka. Salah satu cara yang efisien untuk melakukan hal ini dengan menggunakan penarikan layanan broker yang disediakan oleh perusahaan pihak ketiga.
Sumber:
earnforex.com

Ame Suzako

No comments:

Post a Comment